Download Film Omar Bin Khattab 30 Series Subtitle Indonesia

Posted on Agustus 30, 2012


Dua majikan dengan dua budak menghadap Umar Bin Khattab. Salah satu majikan mengadu bahwa ontanya telah di curi oleh dua orang budak milik majikan yang satunya. Umar bertanya kepada para budak “Apakah benar kalian telah mencuri untanya,” tanya Umar. “Benar ya Amirul Mukminin,” jawab dua budak tersebut ketakutan. “Kalau begitu saya akan menegakkan hukum Islam kepada kalian berdua,” ujar Umar. Dalam hukum Islam, pencuri dihukum potong tangan. Dua budak tersebut semakin ketakutan, mulut mereka bergetar, tidak mampu menjawab. “Tapi, saya mau bertanya, kalian apakan onta itu?,” lanjut Umar. Budak itu diam, tidak menjawab. “Tidak usah takut, jawablah dengan jujur,” kata Umar. “Kami sembelih dan kami makan ya Amirul Mukminin. Kami kelaparan dan belum makan,” akhirnya mereka menjawab dengan terbata-bata.

Umar menarik nafas panjang dan menatap mereka berempat. “Maka barang siapa terpaksa karena kelaparan tanpa sengaja berbuat dosa, sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang,” kata Umar membacakan surah Al maaidah ayat 3. Kedua budak tersebut dibebaskan dari hukum potong tangan. Umar membiarkan mereka keluar dari ruangannya.

Umar mengalihkan pandang kepada majikan dua budak tersebut. “Kamu  memperkerjakan budak, tapi kamu membiarkan mereka kelaparan, maka kamu yang harus menanggung semua perbuatan mereka,” kata Umar tegas. Majikan yang dicuri ontanya bertanya kepada Umar “Lalu bagaimana dengan onta saya ya Amirul, siapa yang akan mengganti kerugiannya?” katanya menuntut ganti atas ontanya dicuri. “Berapa harga ontamu,” Tanya Umar. “400 Had,” jawabnya. Umar kembali mengalihkan pandangan kepada majikan yang memiliki dua budak yang telah mencuri onta itu, dan berkata “Bayar 800 Had, kamu juga harus membayar denda atas perbuatan budakmu,” kata Umar.

Begitulah cara Umar menyelesaikan sangketa yang terjadi pada umat Muslim di masa kekhalifahannya. Umar terkenal dengan sikapnya yang tegas dan adil. Kisah ini telah berulang-ulang didengungkan, dan mungkin juga sudah berkali-kali kita dengar. Namun, saat menyaksikan lagi kisah yang sama di film Omar, peristiwa ini tetap menyentuh mata batin orang-orang yang haus keadilan.

Ternyata keadilan tidak dilihat dari perbuatan salah yang dilakukan, tapi apa yang menyebabkan dan mendorong perbuatan tersebut terjadi. Dari sebab musabab yang jelas inilah kemudian Umar mengambil sebuah keputusan. Jika hukum atas perkara itu sudah diatur dalam Alquran dan Hadist, maka Umar tidak memperdebatkannya lagi. Namun, jika hukum atas perkara itu tidak ada dalam Alquran dan Hadist maka Umar menggunakan logika yang lurus dalam penyelesaiannya. “Kalian berhak berpendapat atas perkara yang belum diatur dalam Alquran dan Hadist. Bemusyawarahlah, dan ambil pendapat yang terbaik,” ujarnya kepada umat ketika itu.

Film bertitle Omar ini serentak tayang di beberapa negara di seluruh dunia. Di Indonesia film ini tayang di MNC TV mulai tanggal 1 pada bulan ramadhan tahun ini  setiap jam 3.45 WIB . Tontonan yang  pas sekali sehabis sahur sembari menunggu waktu sholat adzan subuh.

Film Omar ini sangat-sangat layak ditonton karena pada film ini terdapat banyak sekali mengandung nilai kehidupan. Serial ini mengandung aspek dramatis yang sangat menarik. Penggambaran kondisi Mekkah saat itu juga digambarkan dengan sangat baik, kondisi psikologis masyarakat, bentuk kultur yang ada, hingga kondisi lingkungan kota Mekkah pada saat itu.

*******

Berikut adalah link download film Umar bin Khattab – The Series lengkap dengan subtitle berbahasa Indonesia. Seluruh  file film dalam format mp4 dengan ukuran masing-masing berkisar 60-90 MB / episode.

Update: Karena menempatkan link download dari pihak ketiga di blog wordpress.com merupakan sebuah pelanggaran TOS (Term of service) , maka selanjutnya ke 30 serial Omar ini  dapat sahabat-sahabat Download disini

Umar bin Khattab – episode 1
Umar bin Khattab – episode 2
Umar bin Khattab – episode 3
Umar bin Khattab – episode 4
Umar bin Khattab – episode 5
Umar bin Khattab – episode 6
Umar bin Khattab – episode 7
Umar bin Khattab – episode 8
Umar bin Khattab – episode 9
Umar bin Khattab – episode 10
Umar bin Khattab – episode 11
Umar bin Khattab – episode 12
Umar bin Khattab – episode 13
Umar bin Khattab – episode 14
Umar bin Khattab – episode 15
Umar bin Khattab – episode 16
Umar bin Khattab – episode 17
Umar bin Khattab – episode 18
Umar bin Khattab – episode 19
Umar bin Khattab – episode 20
Umar bin Khattab – episode 21
Umar bin Khattab – episode 22
Umar bin Khattab – episode 23
Umar bin Khattab – episode 24
Umar bin Khattab – episode 25
Umar bin Khattab – episode 26
Umar bin Khattab – episode 27
Umar bin Khattab – episode 28
Umar bin Khattab – episode 29
Umar bin Khattab – episode 30

Untuk Subtitle dapat diperoleh di link berikut: Subtitle Bahasa Indonesia 30 Series. Namun maaf, khusus subtitle episode 4 sampai 9 terjemahannya kurang bagus karena diterjemahkan dengan google translate dari subtitle berbahasa inggris English Subtitle Omar – The Series (4 – 9)

Subtitle dibuat oleh (revaldozenawanxp, & Hendrabraminata).

Karena subtitle ini saya buat dengan:

  1. Menyalin subtitle dari MNC TV dan MBC, sehingga Hak Cipta kembali kepada pihak MNC TV dan MBC.
  2. Kerja keras (bangun lebih awal di waktu sahur untuk merekam MNC TV, mengetik subtitle dari MNC TV atau menerjemahkan subtitle dari MBC, kemudian mensync subnya)
  3. Menghabiskan banyak waktu (hampir 3-4 jam untuk buat 1 subtitle)

Subtitle ini saya buat untuk:

  1.  Sulitnya mencari subtitle Omar baik Inggris atau Indonesia.
  2. Koleksi film saya atau orang lain.
  3. Membantu orang yang ingin menonton kembali serial Omar atau tidak sempat   menontonnya karena suatu hal.

Saya minta jangan ada yang menjual Serial TV Umar ini dengan menggunakan subtitle yang saya buat. Dikarenakan kita menghargai MNC TV dan MBC yang menyiarkan Serial TV ini dan kerja keras saya dalam mengerjakan subtitle Omar ini.

Barangsiapa yang menjual Serial ini dengan menggunakan subtitle yang saya buat maka dia telah berbuat zhalim, dan saya tidak bertanggung jawab atas perbuatan orang tersebut.

Mohon dijaga amanah dari saya, “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengkhianati Allah dan Rasul (Muhammad) dan (juga) janganlah kamu mengkhianati amanat-amanah yang dipercayakan kepadamu, sedang kamu mengetahui.” (Qs Al-Anfaal:27)

Demikian saja, Terima Kasih atas perhatiannya.

Keterangan untuk menggunakan subtitle

1.   Letakkan file film mp4 dan subtitle berformat srt nya dalam satu folder. Pastikan nama file film sama dengan nama file subtitle, misal (TV Series) Omar Ibnu Khattab-ep1.mp4 maka subtitlenya (TV Series) Omar Ibnu Khattab-ep1.srt. Buka file fim dengan GOM Player (recommended) atau video player yang lain, seperti VLC, Media Player Classic dan lain-lain. InsyaAllah nanti timbul secara otomatis.

2.     Jika tidak timbul bisa juga dengan cara manual  buka video dan biarkan lalu “drag and drop” (klik tahan, geser, lepas) file subtitle ke video yang sedang di putar.

3.  Jika masih tidak timbul juga, silahkan buka file subtitle dengan Notepad. Seleksi seluruh subtitle (ctrl+A), Copy (ctrl+C) lalu pastekan (ctrl+V) di Ms. Word. Selanjutnya ctrl+F  pilih tab “raplace”. Isi kolom “find what” dengan “->” (satu strip, tanpa petik) kemudian isi kolom “raplace with” dengan “–>” (dua strip, tanpa petik). Lalu klik “raplace all”. Jika sudah, copy semua dengan ctrl+A dan ctrl+C. Masuk ke subtitle asal yang kita buka, hapus semua isinya, kemudian paste (ctrl+V). Save! Coba lagi dengan langkah 1 dan 2 diatas.

Jazakumullah khairon katsiron untuk semua pihak yang telah membantu men-“share” film ini.

Sumber :

 1.  Filmarelu.com

 2.  Kompasiana

 3.  Kaskus

Baca juga:

About these ads
Posted in: Ragam Berita